Minggu, 02 Agustus 2009

Therapi Absces hepar dengan negatif pressure methode dan modifikasi jarum Triyono






ABSCES : merupakan infeksi pada suatu organ dan menimbulkan penumpukan nanah pada jaringan. Kumpulan nanah ini merupakan area yang sukar di obati. Kumpulan nanah dengan diliputi keradangan pada dindingnya, Penyebab absces di hepar adalah infeksi amuba dan serig mengenai laki > 50 tahun dengan frequensi sekitar 1,1 - 5 % dan kebanyakan mengenai orang orang higiene yang jelek, Dapat pula akibat jamur, kankser yang mengalami nekrosis atau kista yang mengalami infeksi.
DRAINAGE : merupakan methode pengobatan yang mempercepat penyembuhan, bersifat dekompresi, mengurangi media pertumbuhan kuman, dan memperpendek waktu penyembuhan
NEGATIF PRESSURE TRIYONO : akan menghisap sisa jaringan nekrotik dan mendekatkan dinding abses sehingga saling mendekat dan melekat , ok adanya inflamasi maka kedua dinding akan melekat dan dalam 1 hari darri penglaman sudah memberikan perlekatan yang cukup kuat.
MODIFIKASI JARUM TRIYONO :
Memodifikasi bentuk jarum, sehingga dapat menggunakan jarum secara efektif, murah dan memberikan hasil pengobatan optimal.

Tidak ada komentar: